Posted by: Orhiex | December 19, 2010

Persiapan MPASI Baby Aisha Bersama The Urban Mama

Gak sadar baby Aisha sudah semakin besar ternyata. Dulu waktu masih hamil sering banget cari-cari info tentang perlengkapan kebutuhan baby newborn. Sengaja gak tanya-tanya sama ortu karena udah beda jaman lah ya saat aku hamil and saat ortu hamil dulu, jadi kebutuhannya pasti udah beda. Dan karena emang tiap harinya mantengin internet, jadi ya semua kebutuhan or apa aja yang aku pengen tau pasti larinya ke internet. Ortuku cuma nyaranin kalo mo beli-beli jangan banyak-banyak, dikit aja dulu. Dengan semangat juang yang tinggi *jiaaaahh lebay, aku menemukan list perlengkapan baby, aku kasih tau suamiku, eeee langsung di-print aja sama suamiku. Tinggal tunggu tanggal maennya niy buat blanja-blanji *dasar emak-emak.

HPL baby Aisha tanggal 23 Juli, dan kita berencana ke baby shop tanggal 3 Juli. Wah tidak sabar menunggu waktu untuk ke baby shop. Tapi tiba-tiba impian blanja-blanji ke baby shop gagal total. Why? Karena baby Aisha udah minta liat indahnya dunia pas tanggal 2 Juli. Wah cepat sekaliiiiiiiiiiiii???? 1 pun baju baby belum punya. Akhirnya mama yang blanja-blanji ke baby shop.

Sebelum baby Aisha lahir, aku sudah berencana ngasih ASIX selama 2 taon. Tapi apalah daya, waktu baby Aisha umur 3 bulan dia sudah dikasih SuFor karena dia sudah mulai banyak minumnya dan ASI ku gak berproduksi sebanyak yang dia butuhkan. Hiks.. sedih juga siy. Tapi daripada dia kelaparan, ya sudahlah. Dan sekarang baby Aisha udah gak ASI lagi, karena gak ada produksi lagi. Semakin sedihlah diriku ini.

Berawal dari kesedihanku karena harus memberikan SuFor ke baby Aisha, aku pengen banget ngasih MPASI yang terbaik buat baby-ku (itung-itung menebus dosa gak bisa ngasih ASIX). Sekarang baby Aisha udah 5 bulan, 2 minggu lagi udah mulai dikasih MPASI. Mulailah aku browsing-browsing ke internet. Lagi asik-asiknya browsing, di salah satu blog (lupa blognya dimana) selalu menyebut theurbanmama dan di blognya juga ada logonya theurbanmama. Waktu itu cuma berpikir, easy listening banget niy nama, pas liat logonya lucu juga. Jadilah tambah penasaran. Langsung aja deh ke TKP. Pas pertama buka… WOW! Desain webnya keren banget! *ngiri. Aku suka sekali header-nya.

Seru banget webnya. Ada artikel-artikel dari kehamilan sampe children, dan gak ketinggalan juga buat Emak Bapaknya. Satu lagi yang paling aku suka, ada forumnya, kita bisa ber-chit-chat disini dengan urban mama dan urban papa yang laen. Wah senangnyaaaaaaaaaa.. Tapi sayang aku nemunya telat banget, kenapa gak dari dulu-dulu? Bener-bener member nubie di theurbanmama. Setelah bikin user di theurbanmama, mulailah mencari-cari info tentang MPASI dan tanpa malu-malu mulai tanya-tanya sama urban mama and urban papa senior. Baru nge-post bentar di theurbanmama, udah langsung ada yang ngebales. Duh senangnya para urban mama and urban papa pada quick response. Tiap hari jadi seneng mantengin inbox di imel, nungguin post-baru dari urban mama and urban papa. Karena kebanyakan topic di theurbanmama aku selalu minta notify ke imel biar gak ketinggalan informasi *maklum ibu baru yang lagi seneng-senengnya punya baby. Ada satu lagi niy feature yang aku suka di theurbanmama setelah ngoprek-ngoprek. Apa itu??? Urban mama and urban papa bisa nge-post article di theurbanmama. Tapi di-review dulu sama sang empunya theurbanmama, kalo lolos baru deh di-publish sama sang empunya di theurbanmama[dot]com. Pasti urban mama and urban papa yang juga blogger tertarik banget niy :D.

Baru ikutan jadi member di theurbanmama, eh theurbanmama udah mo ultah aja *ketawan telat banget ya nimbrungnya, jadi malu. Anyway Happy 1st Anniversary to theurbanmama. Walopun ketemunya udah telat hampir setaon, tapi aku sudah sangat menyukaimu. Sampe addicted ini. Gak henti-hentinya ngliat inbox message-ku buat nungguin info terbaru. Dan suamiku pun sudah mulai protes kalo aku lagi asik di depan lepi *Maafkan saya suamiku, ini demi anak kita juga kan??? 😀

The Urban Mama Writing Contest

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: